Mc'D nya Indonesia Mang Haji Donal

Mungkin bagi anda yang belum mengetahui, info ini cukup menjadikan sebagai referensi anda. Tempat makan ini terletak dijalan raya Cileunyi-Rancaekek berdampingan dengan pom bensin milik H Al ma'soem.Secara tampilan, mini resto ini menyadurnya dari restoran dunia yang terkenal (Mc Donnald).
Nama mini resto ini Mang Haji Donal.
Mini resto mang haji donal ini menyuguhkan makanan yang variatif, seperti mie bakso, ayam goreng, kentang goreng, juice, shake, ice cream dan lain-lain. Makanan makanan ini disajikan dengan berbagai keutamaan seperti dengan harga yang terjangkau bagi para keluarga (termasuk discount pada jam tertentu), dan mengikuti trend anak muda saat ini, selain itu kebersihan dan kerapihan dapat juga dirasakan. Adapun kelemahan yang dilihat adalah, penyaduran nama (Mc'D) yang diganti menjadi mang haji donal, menu dan penataan (dsiplay) yang dibuat, membuat kita yang baru pertama melihat langsung berpikir ini adalah Mc'D nya Indonesia.
Walaupun begitu, apresiasi dapat kita berikan pada mini resto ini dengan tidak menutup ciri khas kuliner nusantara kita seperti mie bakso. Semua terangkum dalam mini resto ini, makanan barat dipadu dengan makanan asli indonesia. Ada pendapat yang mengatakan, pembuatan mini resto ini didapat karena keinginan masyarakat terhadap kuliner barat sangat kuat.
Karena kita semua dapat melihat budaya anak muda saat ini lebih menyukai makanan barat. Terlihat karena makanan barat dinilai 'trendy' daripada kuliner nusantara yang mulai ditinggalkan karena tidak "trendy". Hal ini terlihat juga dari banyaknya resto-resto barat mulai memasuki daerah-daerah pinggiran, seperti berdampingan dengan Pom bensin lintas kota (sehingga memudahkan orang untuk mampir), dan memanfaatkan kekurang-nyamanan warung makanan kuliner nusantara. Semoga kuliner nusantara dapat dinikmati menjadi 'trend' dimasyarakat.

Powered By Moses Bandwidth

0 comments:

Me...?!

"Black-Pearl From The East"
Seperti halnya "about me" di profil, maka blog ini sebuah ekspresi dalam mengumpulkan perjalanan dari lingkungan sosial saya. Bapak, Ibu, Wali, Kakak, Adik, Teman, Rekan dan Saudara semua- mencoba untuk berinteraksi ekspresi dalam berbagai hal, baik tulisan, foto maupun video yang ditampil-kan. Karna ketidakmampuan itu, sekitar adalah guru bagi diri ini... Sekalian numpang Ngeksis didunia-nya si maya... Love, Peace, Justice...
Ser-A
Add my Fb - Lets be a friend Follow me on Twitter - Lets be a friend
Better Future... - Ser Artan

Google Indexed

W3 Directory - the World Wide Web Directory