Membicarakan UU ITE tak ada habisnya...


Bagi para pegiat online, khususnya para blogger yang masih 'fresh', sebaiknya harus membaca sedikit banyaknya tentang UU ITE (Undang-Undang Informasi Transaksi Elektronik) yang dibuat pemerintah Indonesia. Karena, bila tidak mencermati UU tersebut, anda akan dapat terjerat atau terjebak kasus hukum. Tetapi UU ini hanya berlaku di Indonesia, jika di negara lain mungkin anda akan menemukan Undang-Undang yang berbeda...
Dari berbagai pendapat, UU ITE ini masih dalam keadaan bias, dan wajar ada pendapat yang mengkhawatirkan 'ke-bias-an tersebut. Karena akan dapat terjebak seseorang terhadap oknum-oknum yang ingin memanfaatkan keuntungan, dan hasilnya pasti ada yang dirugikan. Dan kita semua berharap, yang bersalah-lah yang harus dijerat hukum. Apapun itu, anda sebaiknya melihat kembali masalah yang satu ini, dan anda termasuk didalamnya baik mendukung atau menolaknya.
Klik TombolBuka...Untuk melihat Sebagian UU ITE

Pasal 27
(1) Setiap Orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik yang memiliki muatan yang melanggar kesusilaan.
(2) Setiap Orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik yang memiliki muatan perjudian.
(3) Setiap Orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik yang memiliki muatan penghinaan dan/atau pencemaran nama baik.
(4) Setiap Orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik yang memiliki muatan pemerasan dan/atau pengancaman.
Lain Blog, Lain Facebook.
Siapa yang tidak tahu Facebook, hampir semua orang didunia terhipnotis situs pertemanan yang dibuat anak muda brilian bernama Mark Zuckerberg. Mulai dari mencari teman, pasangan, menyebar informasi, Iklan secara gratis bagi pelaku usaha, sampai kampanye politik. Disni kita akan diajak melihat salah satu kejadian yang ada didunia situs pertemanan itu. saya tidak mengerti apakah memang dibuat oleh orang tersebut, atau malah orang yang tidak senang terhadapnya. Jikalau kita mengingat, masa kampanye kemarin, bu Megawati salah-satunya, dimana para pendukung Megawati ini melaporkan secara hukum orang-orang yang mencemarkan sosok Megawati Soekarno Putri. Dan Alex Nurdin, gubernur Sumatera Selatan yang baru terpilih ini juga memiliki account pribadi. Akan tetapi jika kita telah menjadi teman beliau, maka kita akan bertanya akan adanya kejanggalan dalam account itu... Ada beberapa foto yang ditampilkan dari account milik Gubernur Sumatera Selatan Alex Nurdin ini.
Salah satu foto pada profile Gubernur Sumatera Selatan Alex Nurdin

Klik TombolBuka...Untuk melihat Sebagian UU ITE




Dari tampilan ini sudah ditandai, seperti informasi agama yang dimiliki : Atheis (tidak mungkin seorang pejabat mau melakukan hal tersebut dinegara yang beragama ini, jikalau memang benar, karier politiknya akan jatuh)





Begitu banyaknya komentar yang ada di 'wall" sang gubernur, memuji dan berterimakasih telah menjadi teman dalam dunia maya. Dan kita dapat berpikir kembali, apakah semua orang yang komentar di 'wall' Alex Nurdin tidak membaca informasi dan page yang ada dari account miliknya...???




Ada Kata tidak bagus terlihat disini "mampus d", rasa sopan santun dalam bertutur kata adalah milik Indonesia...




Dan terlihat juga disni bagaimana caption/judul dari gambar...



"wtf" adalah singkatan kotor dari dunia maya saat ini...










Anda semua dapat membaca kemana arah Notes ini...





Lagi-lagi komentar yang ada tidak melihatnya lebih jauh, jikalau ada kejanggalan dari account ini.

Lain Blog, Lain Facebook.
Akhir kata untuk bersama, Salah satu kemenangan adalah apa yang telah kita buat. Kemenangan hakiki tetap-lah milik rakyat, jika rakyat yang dipimpin mendapat keadilan dan kesejahteraan, maka kemenanganlah. Menjatuhkan bukan sesuatu membuat orang lain terjatuh, akan tetapi bisa menjadi seseorang lebih kuat. Kita semua turut prihatin pada kasus pak "Syahrial Oesman", dan anda dapat bergabung group Facebook Dukungan Moral buat "Syahrial Oesman".


Powered by Moses Bandwidth - Stigmata Savannah

0 comments:

Me...?!

"Black-Pearl From The East"
Seperti halnya "about me" di profil, maka blog ini sebuah ekspresi dalam mengumpulkan perjalanan dari lingkungan sosial saya. Bapak, Ibu, Wali, Kakak, Adik, Teman, Rekan dan Saudara semua- mencoba untuk berinteraksi ekspresi dalam berbagai hal, baik tulisan, foto maupun video yang ditampil-kan. Karna ketidakmampuan itu, sekitar adalah guru bagi diri ini... Sekalian numpang Ngeksis didunia-nya si maya... Love, Peace, Justice...
Ser-A
Add my Fb - Lets be a friend Follow me on Twitter - Lets be a friend
Better Future... - Ser Artan

Google Indexed

W3 Directory - the World Wide Web Directory