Terbentangnya prasasti JHR Kohler di halaman Mesjid Baiturahman NAD

JHR Kohler di "My Journey"
Banyak orang telah mengetahui Jendral KNIL ini dari berbagai prana luar, atau media-media yang lain. Pada kesempatan perjalanan kali ini, masih di sekitar area Mesjid Baiturahman NAD. Ada yang menarik dimata setiap orang yang melihatnya, dan itu adalah sebuah Prasasti bertuliskan nama Kohler. Siapa dia...?

Ia adalah seorang Jendral Belanda yang memimpin dalam perang Aceh Pertama pada tahun 1873. Jendral Kohler terbunuh dalam Perang Aceh I pada tanggal 14 April 1873 selama inspeksi setelah menduduki kembali Masjid Raya Baiturrahman yang sebelumnya sempat dikuasai oleh pejuang Aceh. Kohler terkena peluru tepat di jantungnya.
Prasasti Jendral Belanda Ini masih terlihat dihalaman Mesjid Baiturahman NAD...

*Klik gambarUntuk Memperjelas
Prana Luar JHR Kohler

0 comments:

Me...?!

"Black-Pearl From The East"
Seperti halnya "about me" di profil, maka blog ini sebuah ekspresi dalam mengumpulkan perjalanan dari lingkungan sosial saya. Bapak, Ibu, Wali, Kakak, Adik, Teman, Rekan dan Saudara semua- mencoba untuk berinteraksi ekspresi dalam berbagai hal, baik tulisan, foto maupun video yang ditampil-kan. Karna ketidakmampuan itu, sekitar adalah guru bagi diri ini... Sekalian numpang Ngeksis didunia-nya si maya... Love, Peace, Justice...
Ser-A
Add my Fb - Lets be a friend Follow me on Twitter - Lets be a friend
Better Future... - Ser Artan

Google Indexed

W3 Directory - the World Wide Web Directory