Listrik oh Listrik

Listrik termasuk hal utama dalam sebuah rumah, selain air dan lain-lain. Listrik juga yang memberikan kemudahan bagi kita semua dalam berbagai hal. Hampir semua yang kita lakukan saat pasti memerlukan pasokan listrik. Namun Bagi anda yang memiliki rumah atau yang ingin membangun rumah sebaiknya juga melihat dan memperhatikan dengan akurat jaringan listrik yang ada.
Banyak kejadian ditelevisi kita lihat listrik memberikan dampak tidak baik atau malah kerugian besar-besaran. Seperti koslet dalam listrik yang menyebabkan kebakaran. Jaringan listrik terkadang membuat kita sedikit lalai karena sering menggunakan memanfaatkan dari listrik tersebut. Selain itu, tegangan listrik ahrus kita perhatikan, seperti tegangan yang turun naik membuat lampu dirumah kita akan redup seperti mati tetapi hidup dengan sedikit cahaya. Selain bahaya kebakaran yang dapat ditimbulkan listrik, anda juga akan mendapati barang-barang elektronik anda mengalami kerusakan, seperti komputer, kulkas, televisi, dan lain-lain.
PLN (perusahaan listrik negara) sering memberikan penyuluhan/kampanye untuk hemat listrik, sampai bahaya dari pencurian listrik. Jadi sangat riskan bila anda-anda yang memiliki listrik dengan cara mengambil tanpa prosedur yang benar. Namun tiada salah kembali bagi kita semua untuk mengecek ulang instalasi listrik yang ada di rumah kita. Sehingga kita dapat memanfaatkan listrik dengan sebaik-baiknya tanpa ada kerugian. Dan pasokan listrik dimasa yang akan datang akan aman.
Koslet pada panel Skring

hati-hati kesetrum... hehehe
ASAH - Keep Posting

4 comments:

Deni_borin said...

sesuatu yang harus diperhatikan ya Mas Sera, akibatnya bisa kebakaran bahkan terpanggang.. :D
jaman dulu gak da listrik kayaknya nyaman2 aja ya, sekarang listrik mati setengah jam udah pada panik ya

Ser Artan said...

iya bung borin... hati2 denganh listrik anda dirumah... :D

fizzicoholic said...

ya...mau gmana lg sob.... drumh aq sndiri jg nyuri listrik...abis bayar nya mahal...he....he.....

Ser Artan said...

hahaha... becanda, perhatiin istalasi listrik dirumah...bisa-bisa ruginya lebih banyak... jangan ngambil diem2 biasanya bahaya...

Me...?!

"Black-Pearl From The East"
Seperti halnya "about me" di profil, maka blog ini sebuah ekspresi dalam mengumpulkan perjalanan dari lingkungan sosial saya. Bapak, Ibu, Wali, Kakak, Adik, Teman, Rekan dan Saudara semua- mencoba untuk berinteraksi ekspresi dalam berbagai hal, baik tulisan, foto maupun video yang ditampil-kan. Karna ketidakmampuan itu, sekitar adalah guru bagi diri ini... Sekalian numpang Ngeksis didunia-nya si maya... Love, Peace, Justice...
Ser-A
Add my Fb - Lets be a friend Follow me on Twitter - Lets be a friend
Better Future... - Ser Artan

Google Indexed

W3 Directory - the World Wide Web Directory