Nasi Goreng Kambing Menggoyang Sarapan Anda dengan Hangat...!


Apakah anda telah membuat sarapan pagi...? Ataukah anda sedang memikirkan, kira-kira sarapan apa yang cocok untuk menemani hangatnya berkumpul dengan keluarga? Tak perlu berpusing-pusing, atau kehabisan akal untuk memasak apa sarapan pagi anda. Gunakan saja apa yang ada dilemari es anda. Atau mentok-mentok anda bisa keluar menuju tempat jualan sarapan pagi. hehehe (sugesti anak kost-an).

Kali ini, ada ide untuk anda yang ingin membuat sarapan bagi diri sendiri atau keluarga. Yaitu Nasi goreng kambing. Nasi goreng memang sangat dekat dan sering kita nikmati, karena pembuatannya sangat simpel. Namun nasi goreng yang berbeda itu sangat jarang kita nikmati. Dan mencoba membuat nasi goreng yang berbeda tiada salahnya.
Nasi goreng kambing ini berbahan dasar : nasi putih dan daging kambing, 5 sendok makan minyak zaitun, kecap manis 1 batang daun bawang (iris halus), 1 batang seledri (iris halus). Sedangkan untuk bumbu halusnya bawang merah, bawang putih, cabai merah, lada butiran, garam
Untuk cara membuatnya adalah memanaskan minyak zaitun diatas wajan, kemudian masukkan bumbu yang telah dihaluskan, tumis hingga harum. Kemudian anda dapat memasukkan daging kambing yang telah dipotong sesuai selera, masaklah hingga daging kambing itu empuk. Setelah itu masukkan nasi putih, kecap, dan garam, aduk hingga rata. di akhir anda tambahkan irisan daun bawang dan seledri. Aduk-aduk hingga rata, angkat dan sajikan hangat dengan taburan bawang goreng, emping dan acar.
Alternatif lain :
Apabila anda memiliki rendang atau gulai kambing, tiada salah untuk menggunakannya sebagai pengganti kambing segar dengan cara, daging dimasukkan setelah nasi digoreng, karena, dagingnya telah matang. Nasi Goreng Kambing yang berbeda anda dapat nikmati untuk menghangatkan pagi anda bersama keluarga.
Tips Resep Nasi Goreng Kambing :
- Dapet dari nenek kemarin, Bila ingin memasak nasi goreng, "sebaiknya memakai nasi dingin". "nasi dingin" ialah nasi yang telah matang, namun didinginkan dalam waktu lama (6-8 jam), tapi tidak berhari-hari (namanya nasi basi.hehehe).
-Apabila memiliki sedikit tekanan darah tinggi, perbanyaklah memakan acar mentimun
- Pisang sebagai teman nasi goreng
- tak lupa coffemix... hehehe
-anak kostan (beli diluar or ga sarapan...wkwkwk.bcanda mode on)

Semangat...

Powered by Moses Bandwidth - Bersatu Dan Bersama

4 comments:

fizzicoholic said...

wow mantep.............

♥ria♥ said...

hmmmmmm *yummy*
kedoyanan ku nie nasi goreng kambing
makanan apa aja yg ada mbenya aku suka hihihihi ^^

Ser Artan said...

mu coba...???

^^'

Ser Artan said...

makasie info ny mas...
^^

Me...?!

"Black-Pearl From The East"
Seperti halnya "about me" di profil, maka blog ini sebuah ekspresi dalam mengumpulkan perjalanan dari lingkungan sosial saya. Bapak, Ibu, Wali, Kakak, Adik, Teman, Rekan dan Saudara semua- mencoba untuk berinteraksi ekspresi dalam berbagai hal, baik tulisan, foto maupun video yang ditampil-kan. Karna ketidakmampuan itu, sekitar adalah guru bagi diri ini... Sekalian numpang Ngeksis didunia-nya si maya... Love, Peace, Justice...
Ser-A
Add my Fb - Lets be a friend Follow me on Twitter - Lets be a friend
Better Future... - Ser Artan

Google Indexed

W3 Directory - the World Wide Web Directory