Warteg khazanah kuliner nusantara

Bagi para mahasiswa di Bandung, apalagi mahasiswa perantauan khususnya. Warteg bukanlah tempat makan baru yang didengar. Dan warteg masih mendapat tempat dihati mahasiswa pada umumnya. Karena kesan yang ditimbulkan warteg untuk kalangan bawah (buruh, pekerja, mahasiswa rantau) yang murah meriah, banyak n kenyang. Dari kesan itulah, kondisi warteg biasanya selalu terlihat berantakan, kotor dan terlihat sedikit terabaikan, walau penikmat kuliner menjadikannya alternatif dalam mengisi perut.

Dari sekian banyak pemantauan, ada beberapa warteg yang memiliki keunikan, kelebihannya. Salah satunya warteg yang satu ini. Warteg ini berada dijalan PHH Mustopha Bandung, tepatnya diseberang kampus Itenas (Institut Teknologi Nasional). Warteg ini meninggalkan beberapa kesan yang ada pada warteg pada umumnya seperti display bangunan yang dibuat (tidak seperti warteg lain dg ciri khas cat putih bercampur warna biru atau merah). Dengan kesan tempat yang bersih, nyaman dan penataan(display) makanan yang baik, membuat warteg ini berbeda pada umumnya. Kondisi ruangan dibuat terlihat rapi dengan bantuan cermin ditemboknya. Kesan mahal...? Tidak juga, warteg ini masih memasang tarif yang cukup murah (dinilai dari warteg-warteg lain dari segi tempat, makanan dan harga). Walau begitu pun warteg ini dapat menjadi alternatif makanan bagi anda.
Adapun warteg yang lain masuk dalam kategori keunikan, adalah warteg Bahari yang berada dijalan Padjadjaran tempatnya diujung jalan Baladewa Bandung. Pada umumnya warteg ini masih memakai khas warteg, seperti display yang terlihat biasa, ruangan yang seadanya dan penataan makanan yang belum rapi. Namun jangan salah, dari warteg ini memiliki keunikan yang bisa kita lihat. Seperti makanan yang disajikan warteg ini sangat banyak (porsi jumbo) dengan harga yang cukup murah. Pantas saja, bila para tukang ojek, pekerja, buruh, sampai pengamenpun sudi mampir dengan loyal di warteg ini.
Dan ini hanya, sebagian warteg dari sekian banyaknya warteg yang ada, dengan keunikannya masing-masing. Kembali khazanah kuliner nusantara memiliki kelebihan tersendiri daripada kuliner luar yang masuk.

4 comments:

iPhone Guide said...

pecinta kuliner juga nih sob, ya untuk kita-kita yang berkantong tipis cocok-lah sebagai alternative pilihan.

Ser Artan said...

thanks sob... menghargai kuliner nusantara aja...
hehehe

fizzicoholic said...

ia sih betul juga lebih baik mengagung kn kuliner negri sendiri dari pada luar punya...........asyik jg untk buka puasa ha.....ha............

Ser Artan said...

hayuuu... sobat2... mari publikasikan khazanah kuliner nusantara... medan apalagi tak kalah hebat dg yang diluar,,,

Me...?!

"Black-Pearl From The East"
Seperti halnya "about me" di profil, maka blog ini sebuah ekspresi dalam mengumpulkan perjalanan dari lingkungan sosial saya. Bapak, Ibu, Wali, Kakak, Adik, Teman, Rekan dan Saudara semua- mencoba untuk berinteraksi ekspresi dalam berbagai hal, baik tulisan, foto maupun video yang ditampil-kan. Karna ketidakmampuan itu, sekitar adalah guru bagi diri ini... Sekalian numpang Ngeksis didunia-nya si maya... Love, Peace, Justice...
Ser-A
Add my Fb - Lets be a friend Follow me on Twitter - Lets be a friend
Better Future... - Ser Artan

Google Indexed

W3 Directory - the World Wide Web Directory