...PENJARA : THE UNTOLD STORY... catatan sejarah berbeda...?!

Hidup di Bui! Siapa yang mau...?! Itulah penggalan kalimat awal dibelakang buku "Penjara, The Untold Stories" karya Ahmad Taufik. Buku ini banyak mengungkap pengalaman penulis dalam menjalani kehidupan di beberapa penjara di Indonesia. Selain menulis benang kusut lingkungan penjara, pembaca dibawa mengetahui asal muasal penangkapan yang tak jelas kasusnya itu. Pembaca disuguhkan dengan berbagai hal yang tidak pernah diungkap berbagai kasus di Indonesia. Buku "Penjara, The Untold Stories" ini memberikan kita banyak informasi yang beredar pada khalayak luas disebut dengan "rahasia umum" dengan bahasa tulisan yang santai. Sehingga pembaca dibawa seperti orang yang sedang melakukan pembicaraan.


Rutan, Edy Tansil menjadi pembuka sejarah pada buku ini. Kehidupan Sipir, Judi, Narkoba, Seks, Jual beli vonis dan berbagai tindak tanduk kasus ini menjadi sorotan. Begitu kentalnya praktik per-nyuapan ikut dalam tulisan buku ini. Bahasa yang digunakan buku ini tidak baku, "Penjara-The Untold Stories" memiliki karakteristik santai untuk dinikmati pembaca. Pembaca akan dibawa berimajinasi tentang sejarah pada era presiden Soeharto. Kata demi kata yang dituliskan pun seperti orang yang sedang berdikusi santai. Untuk itu, bagi anda yang tidak gemar membaca buku, disarankan untuk membaca buku yang santai dan syarat akan pengetahuan sejarah tak tertulis ini.

Penulis : Ahmad Taufik (Wartawan Tempo). Buku Ini diterbitkan oleh Ufuk Publishing House. Dan Didistribusikan Oleh Centre Distribution Services (PT.Cahaya Insan Suci)

Bangsa yang Besar, Bangsa yang Menghargai Sejarah (Benar dan Berbeda)

Launching Buku "PENJARA : THE UNTOLD STORY"
Kamis, 10 Juni 2010
01.00pm - 04.00pm
Aula Universitas Paramadina

Pembicara:
Ahmad Taufik, SH (Penulis buku "Penjara: The Untold Story")
Stanley Adi Prasetyo (Wakil ketua Komisi Nasional HAM RI)
Drs. Untung Sugiyono, Bc.IP,. MM (Direktur Jendral Pemasyarakatan)
Prof. Dr. Ir. Rahadi Ramelan, M.Sc (Ketua NAPI / Penulis "Cipinang Desa Tertinggal)
Ayu Utami (Penulis Novel)
Devi Wulandari, M.Sc (Dosen Fak.Psikologi Universitas Paramadina)


Moderator:
dr. Syafiq Basri Assegaff, M.A (Direktur Marketing dan PR Universitas Paramadina)

Penyelenggara:
Garda Kemerdekaan, Bela Keadilan Institut, Ufuk, Universitas Paramadina, Komisi Nasional HAM RI.




0 comments:

Me...?!

"Black-Pearl From The East"
Seperti halnya "about me" di profil, maka blog ini sebuah ekspresi dalam mengumpulkan perjalanan dari lingkungan sosial saya. Bapak, Ibu, Wali, Kakak, Adik, Teman, Rekan dan Saudara semua- mencoba untuk berinteraksi ekspresi dalam berbagai hal, baik tulisan, foto maupun video yang ditampil-kan. Karna ketidakmampuan itu, sekitar adalah guru bagi diri ini... Sekalian numpang Ngeksis didunia-nya si maya... Love, Peace, Justice...
Ser-A
Add my Fb - Lets be a friend Follow me on Twitter - Lets be a friend
Better Future... - Ser Artan

Google Indexed

W3 Directory - the World Wide Web Directory