Jenis Penelitian Studi Dokumen/Teks (Document Study)

Kembali lagi, keanekaragaman teknik pendidikan sudahlah terlalu banyak. Mulai dari pengajar yang selalu berprinsip pada kelas sehingga tidak ada sistem yang baik atau kata gaulnya win-win solution pada seorang siswa berbeda dari siswa lain  dan hal tersebut bukanlah bahasan kita bersama, biarlah mereka yang katanya pintar untuk terus berdedikasi pada pendidikan. Mengenai Jenis Penelitian Studi Dokumen/Teks (Document Study) pada metode penelitian kualitatif. Silahkan melihat bagi anda yang berjuang dijalanan.

Jenis Penelitian Studi Dokumen/Teks (Document Study).
Studi dokumen atau teks merupakan kajian yang menitik beratkan pada analisis atau interpretasi bahan tertulis berdasarkan konteksnya. Bahan bisa berupa catatan yang terpublikasikan, buku teks, surat kabar, majalah, surat-surat, film, catatan harian, naskah, artikel, dan sejenisnya. Untuk memperoleh kredibilitas yang tinggi peneliti dokumen harus yakin bahwa naskah-naskah itu otentik. Penelitian jenis ini bisa juga untuk menggali pikiran seseorang yang tertuang di dalam buku atau naskah-naskah yang terpublikasikan. Para pendidik menggunakan metode penelitian ini untuk mengkaji tingkat keterbacaan sebuah teks, atau untuk menentukan tingkat pencapaian pemahaman terhadap topik tertentu dari sebuah teks.

Download Ebook Gratis :

0 comments:

Me...?!

"Black-Pearl From The East"
Seperti halnya "about me" di profil, maka blog ini sebuah ekspresi dalam mengumpulkan perjalanan dari lingkungan sosial saya. Bapak, Ibu, Wali, Kakak, Adik, Teman, Rekan dan Saudara semua- mencoba untuk berinteraksi ekspresi dalam berbagai hal, baik tulisan, foto maupun video yang ditampil-kan. Karna ketidakmampuan itu, sekitar adalah guru bagi diri ini... Sekalian numpang Ngeksis didunia-nya si maya... Love, Peace, Justice...
Ser-A
Add my Fb - Lets be a friend Follow me on Twitter - Lets be a friend
Better Future... - Ser Artan

Google Indexed

W3 Directory - the World Wide Web Directory