Bolu Ikan untuk pagi yang cerah... Kuliner kampung nan elegan taste dan rasanya


Kue kampung ini tidaklah seenak dari donut ataupun tirasmisu dengan coklat yang menggoda. Bentuknya tidak seindah dari kue-kue jaman sekarang. Sangat sederhana dan tidak ada menarik secara mata memandang. Bolu Ikan... Mungkin sebagian orang di Indonesia belum mengetahui apa itu bolu ikan... Bolu ikan adalah kue kampung yang berasal dari Nangroe Atjeh Darussalam yang masih dinikmati diberbagai lapisan masyarakat disana.

Bolu ikan jarang terlihat di setiap saat, namun Bolu ikan ini sering terlihat bila kita (dikampung) sedang mengadakan sebuah acara (kenduri). Seperti acara antaran dalam pernikahan. Pada saat itupun bolu ikan ini menjadi primadona dalam bawaan salah satu mempelai. tak ayal lagi, bila kita sering melihatnya dalam berbagai acara kampung.
Rasanya...? rasa bolu ini manis dan dengan aroma khas yang cukup enak bila telah memakannya. 'Taste' nya akan terasa dimulut, walau secara tampilan tidak menarik. Berbahan dasar tepung dan cara pengolahan secara tradisional maka kenikmatan alamiah akan timbul dari bolu ikan ini. Bolu ikan akan nikmat apabila kita menyandingkannya dengan teh manis hangat atau kopi hangat... Bolu ikan ini sangat cocok bila disantap sebagai pengganti sarapan anda.
Bagi anda yang belum pernah mencoba, tak ada salahnya jika berkunjung ke NAD untuk menyicipi khazanah kuliner nusantara ini... hmmm Yummi...

0 comments:

Me...?!

"Black-Pearl From The East"
Seperti halnya "about me" di profil, maka blog ini sebuah ekspresi dalam mengumpulkan perjalanan dari lingkungan sosial saya. Bapak, Ibu, Wali, Kakak, Adik, Teman, Rekan dan Saudara semua- mencoba untuk berinteraksi ekspresi dalam berbagai hal, baik tulisan, foto maupun video yang ditampil-kan. Karna ketidakmampuan itu, sekitar adalah guru bagi diri ini... Sekalian numpang Ngeksis didunia-nya si maya... Love, Peace, Justice...
Ser-A
Add my Fb - Lets be a friend Follow me on Twitter - Lets be a friend
Better Future... - Ser Artan

Google Indexed

W3 Directory - the World Wide Web Directory