Wanita Berkenalan dengan Anoreksia


Wanita mana yang tidak ingin terlihat langsing...? Hampir semua wanita mendambakan bentuk tubuh yang ideal, agar dapat terlihat menarik oleh lawan jenisnya maupun orang lain. Namun siapa sangka, jika keinginan itu berubah menjadi penyakis psikis yang bahaya bagi anda. Silahkan anda mengenal penyakit yang dirundung oleh sebagian besar adalah wanita.
Anoreksia
Sebuah kelainan psikis yang diderita seseorang (sebagian besar wanita yang salah dalam berdiet) berupa kekurangan nafsu makan meski sebenarnya lapar atau juga berselera terhadap makanan. Biasanya anoreksia ditandai gejala psikologis seperti keinginan memiliki tubuh kurus, ketakutan lebih kegemukan badan, penolakan untuk mempertahankan berat badan normal, menghilangnya siklus menstruasi pada wanita, mempelajari tentang makanan dan kalori secara berlebihan, menyembunyikan/sengaja membuang makanan yang ada.
Tahukah anda, ada sekitar 95 persen penderita anoreksia adalah wanita, dimana wanita tersebut berasal dari ekonomi menengah atas. Walau secara pasti penyebab penyakit anoreksia ini tidak diketahui. Ahli kesehatan berpendapat, status sosial yang berperan penting dari penyakit ini, karena berambisius untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Seseorang yang berpenyakit anoreksia biasanya mengalami dehidrasi, detak jantung yang tidak beraturan dan cenderung pingsan.
Gejala Psikis Anoreksia
Gejala-gejala psikis yang didapat seperti : sensitif terhadap makanan dan berat badan, walau telah memiliki bentuk ideal atau malah kurus, seorang anoreksia akan tetap merasa gemuk, selalu tidak percaya tubuhnya sudah kurus, olahraga berlebihan untuk mengendalikan berat badan, walau nafsu makan dan berat badan berkurang, ia tidak memikirkan atau mengeluh.
Jadi bagi anda, khususnya wanita seharusnya menjadikan bentuk tubuh ideal adalah baik, akan tetapi ideal yang sehat bagi tubuh. Dan diet yang dilakukan harus secara benar dan sehat bagi tubuh.

2 comments:

fizzicoholic said...

kn yg langsing2 itu...lbih bisa membuat terangsang...he...he.......

Ser Artan said...

bisa aja si bro nie... hehehe

Me...?!

"Black-Pearl From The East"
Seperti halnya "about me" di profil, maka blog ini sebuah ekspresi dalam mengumpulkan perjalanan dari lingkungan sosial saya. Bapak, Ibu, Wali, Kakak, Adik, Teman, Rekan dan Saudara semua- mencoba untuk berinteraksi ekspresi dalam berbagai hal, baik tulisan, foto maupun video yang ditampil-kan. Karna ketidakmampuan itu, sekitar adalah guru bagi diri ini... Sekalian numpang Ngeksis didunia-nya si maya... Love, Peace, Justice...
Ser-A
Add my Fb - Lets be a friend Follow me on Twitter - Lets be a friend
Better Future... - Ser Artan

Google Indexed

W3 Directory - the World Wide Web Directory