Malam Budaya Aceh - Sunda bertema "Serambi" Senyum Rakyat Aceh untuk Bangkit Kembali

Acara masyarakat Aceh Bandung untuk mengenang tragedi bencana Tsunami dilaksanan hampir setiap tahunnya setelah Tsunami. Berbagai tema dan konsep ditawarkan oleh panitia untuk kembali kepada kebudayaan, agar tidak luntur akibat bencana yang telah terjadi. 2009 ini, di penghujung tahun akan dilaksanakan dengan bentuk program 'Culltural Event' dengan judul Malam Budaya Aceh-Sunda. Acara yang bertemakan "Serambi" Senyum Rakyat Aceh untuk Bangkit Kembali ini dikolaborasikan dengan Kebudayaan Sunda. Acara ini diadakan pada 26 Desember 2009, pukul 19.00 bbwi di Dago Tea House, Bandung - Jawa barat.

Petikan panitia acara...
Nanggroe Aceh Darussalam sebutan sebagai Serambi Mekah, Tanah Rencong yang berada paling ujung barat pulau sumatera merupakan salah satu komunitas bangsa Indonesia dengan goresan hitam dan putihnya. Bertepatan sudah 5 tahun silam bencana gempa dan diikuti gelombang tsunami telah menerpa Tanah Rencong, tak sedikit insan yang menjadi korban atas bencana ini. Hidup memang untuk mati tetapi bukan untuk diakhiri, mati memang untuk hidup lagi tapi bukan hidup untuk mati lagi.
Bismillahirrahmanirrahim, kami Mahasiswa-Mahasiswi Aceh se-Bandung Raya dan KAMABA (Keluarga Masyarakat Aceh Bandung) beserta dukungan oleh Komite Mahasiswa Pemuda Aceh Nusantara akan menggelar Malam Budaya Aceh - Sunda yang bertemakan “SERAMBI” (Senyum Rakyat Aceh untuk Bangkit Kembali). Bangkit dari keterpurukan pasca tsunami dan tidak terus larut dalam kesedihan, dan bangkit dengan mengapresiasikan budaya dan semangat generasi muda untuk melestarikan ragam budaya.
Dengan budaya kita Memperkuat identitas dan solidaritas bangsa, mengingat kami mahasiswa-mahasiswi Aceh yang exist di Bandung dan hidup berdampingan dengan masyarakat Sunda, dan punya suatu ikatan emosional yang baik, juga punya history tsunami yang memilukan. Maka kami bersilaturrahmi dengan DAMAS (Daya Mahasiswa Sunda) untuk mengkonsolidasi kepanitian Aceh – sunda.
Masyakat Aceh berterima kasih kepada segenap Bangsa Indonesia dan masyarakat dunia yang telah terlibat langsung atau tidak langsung dalam membantu pembangunan Aceh pasca tsunami.

0 comments:

Me...?!

"Black-Pearl From The East"
Seperti halnya "about me" di profil, maka blog ini sebuah ekspresi dalam mengumpulkan perjalanan dari lingkungan sosial saya. Bapak, Ibu, Wali, Kakak, Adik, Teman, Rekan dan Saudara semua- mencoba untuk berinteraksi ekspresi dalam berbagai hal, baik tulisan, foto maupun video yang ditampil-kan. Karna ketidakmampuan itu, sekitar adalah guru bagi diri ini... Sekalian numpang Ngeksis didunia-nya si maya... Love, Peace, Justice...
Ser-A
Add my Fb - Lets be a friend Follow me on Twitter - Lets be a friend
Better Future... - Ser Artan

Google Indexed

W3 Directory - the World Wide Web Directory