Rekonstruksi komunitas bisnis sebagai sarana sesama masyarakat Indonesia dalam mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran...?!

Komunitas Bisnis Indonesia Online

Tak pelak lagi, bisnis di Indonesia semakin bergeliat berkembang dilihat dari berbagai kampanye dan seminar entrepreneuship diberbagai daerah. Semangat untuk mandiri pada bidang bisnis dan usaha ini terus digalang seiring meningginya tingkat pengetahuan setiap individu. Namun dari kabar gembira tersebut, kita dihadapkan oleh gempuran perdagangan bebas, dalam hal ini barang-barang import negara luar yang lebih ’murah dan berkualitas’ dibanding produk lokal kita. Banyak pengusaha berbagai bidang usaha mengeluh atas keadaan ini (perdagangan bebas).

Tidak gampang seperti membalikkan telapak tangan bila kita dapat mengalahkan gempuran perdagangan bebas tersebut disaat mereka(perdagangan bebas) datang. Kita juga berkaca pada diri sendiri bila tingkat ekonomi yang rendah ditambah sistem pendidikan kita (Indonesia) yang masih belum merata tersebut menjadi hambatan utama dalam persaingan. Dan tetap kita harus melawan dengan kekuatan kita dan terus menambah amunisinya (dalam hal ini : ilmu pengetahuan dan informasi). Bagaimana dan seperti apa solusi menghadapi gempuran perdagangan bebas diatas...?!
Membangun ‘komunitas bisnis’… Ya, dengan komunitas bisnis-lah kebangkitan dan perlawanan terhadap ’gempuran asing’ tersebut kita lakukan. Komunitas bisnis menjadi wadah dasar sesama kita untuk menggali, memberi dan menukar informasi mengenai apapun khususnya bisnis dan usaha. Tidak dapat dipungkiri bila komunitas bisnis ialah langkah awal kita dalam rekonstruksi rakyat membangun bisnis mandiri. Kita tak dapat menuntut ’kelelahan’ pemerintah dalam membangun ekonomi. Kita bersamalah dengan komunitas bisnis memberikan citra dan karya masyarakat Indonesia pada dunia luar melalui komunitas bisnis. Perlunya komunitas bisnis ini juga memberikan interaksi yang dinamis pada masyarakat Indonesia.Oleh karena itu, komunitas bisnis juga dapat menjadi embrio masyarakat Indonesia sebagai sarana promosi, sarana jual-beli, sarana informasi dan akhir tujuan tersebut adalah sebagai sarana kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Indonesia.
Apa dan siapa komunitas bisnis Indonesia tersebut...?!
Ya Frigz adalah Komunitas Bisnis Indonesia Online, yang tidak jauh berbeda dengan jejaring sosial (social network), namun rambahannya terfokus pada wilayah bisnis sehingga tidak menutup kemungkinan bagi Anda yang tidak tahu menahu tentang bisnis untuk bergabung di (bangkrut Frigz). Interaksi menghubungkan orang per orang, pembeli-penjual, pengecer-grosiran, produsen-konsumen, akademisi-praktisi. Penggalian ide perusahaan, informasi konsumen, Berdiskusi bagi pelaku bisnis, praktisi, akademisi, UKM, pemerintah, atasan dan bawahan, karyawan dan pengusaha. Dengan bergabung di Frigz kita menjadikannya sebagai embrio masyarakat Indonesia sebagai sarana promosi, sarana jual-beli, sarana informasi dan akhir tujuan tak lain adalah sebagai sarana kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Indonesia.
Untuk itu, tiada lain dan bukan bila kita memang harus untuk membangun jaringan komunitas ini sebagai cara bijak membentengi dan melawan pertandingan perdagangan bebas dunia. Be Succes...
Salam...

5 comments:

maskuncoro said...

Reviewnya keren. Secara kaidah penulisan, urutannya pas. Kayaknya ini calon pemenang kontesnya.... he...he... Tak bantu doa ya?

Ser Artan said...

@maskuncoro : klo berambisius thp kemenangan kontes, stlahnya ga da keuntungan lain dun krn meninggalkan frigz. Intinya mah keuntungan smua anggota saya rasa cukup 'sok' bijak dr saya... hehehe

thanks mas...

Apro said...

betul mas... komunitas emang diperlukan. thanks infonya yah......

nurrahman said...

met berkontes ajah

Ser Artan said...

sama2... kykny blm terlihat de terangny kontes... wkwkwk

Me...?!

"Black-Pearl From The East"
Seperti halnya "about me" di profil, maka blog ini sebuah ekspresi dalam mengumpulkan perjalanan dari lingkungan sosial saya. Bapak, Ibu, Wali, Kakak, Adik, Teman, Rekan dan Saudara semua- mencoba untuk berinteraksi ekspresi dalam berbagai hal, baik tulisan, foto maupun video yang ditampil-kan. Karna ketidakmampuan itu, sekitar adalah guru bagi diri ini... Sekalian numpang Ngeksis didunia-nya si maya... Love, Peace, Justice...
Ser-A
Add my Fb - Lets be a friend Follow me on Twitter - Lets be a friend
Better Future... - Ser Artan

Google Indexed

W3 Directory - the World Wide Web Directory