GROUNDED THEORY...?!

Pada sumber yang didapat dasar pemikiran dan pengumpulan data grounded theory termasuk ragam atau model penelitian yang ingin mencari rumusan teori budaya berdasarkan data empirik. Dasar pemikiran model ini adalah simpulan secara induktif. Yang paling penting dalam grounded theory adalah lahirnya sebuah teori. Dalam kaitannya dengan budaya, tentu akan merumuskan teori-teori baru tentang budaya atas dasar data real. Teori tersebut akan lebih mengakar pada budaya yang bersangkutan, karena lahir dari mereka, dan kelak bisa dimanfaatkan ulang untuk mereka pula.

Lihat teory ini :
Grounded theory adalah ragam penelitian dasar yang berusaha: (a) mengembangkan kategori-kategori yang menjelaskan data, (b) “menjenuhkan” kategori dengan banyak kasus yang menunjukkan relevansinya, dan (c) mengembangkan kategori-kategori ke dalam kerangka analitik yang lebih umum. Jadi, grounded theory merupakan;.Z pengembangan etnografi yang tidak jauh berbeda dengan penelitian budaya kognitif.
Glaser dan Strauss (Mulyana, 2002:174) ada tiga tahap yang perlu dilalui peneliti grounded, yaitu: (a) awalnya adalah me­ngembangkan kategori-kategori untuk menjelaskan data, (b) berusaha menjenuhkan kategori tersebut dengan banyak kasus yang relevan, dan (c) mengembangkan kategori ke dalam kerangka analitik yang lebih umum dengan relevansi di luar lingkungan yang bersangkutan.

Download Ebook Gratis :
Kumpulan Artikel Harun Yahya
Tragedi Palestina
Matematika Alam Semesta
Yesus Akan Kembali
Keajaiban AlQuran
Buku-Buku Karya Harun Yahya 5 sd 7
100 Tokoh yang Paling Berpengaruh dalam Sejarah
Buku-Buku Karya Harun Yahya 8 sd 10
Buku-Buku Karya Harun Yahya 11 sd 13
Buku-Buku Karya Harun Yahya 1 sd 4
Buku-Buku Karya Harun Yahya 21 sd 25
Buku-Buku Karya Harun Yahya 14 sd 16
Buku-Buku Karya Harun Yahya 26 sd 28
Buku-Buku Karya Harun Yahya 17 sd 20
Buku-Buku Karya Harun Yahya 29 sd 32
Buku-Buku Karya Harun Yahya 33 sd 35

0 comments:

Me...?!

"Black-Pearl From The East"
Seperti halnya "about me" di profil, maka blog ini sebuah ekspresi dalam mengumpulkan perjalanan dari lingkungan sosial saya. Bapak, Ibu, Wali, Kakak, Adik, Teman, Rekan dan Saudara semua- mencoba untuk berinteraksi ekspresi dalam berbagai hal, baik tulisan, foto maupun video yang ditampil-kan. Karna ketidakmampuan itu, sekitar adalah guru bagi diri ini... Sekalian numpang Ngeksis didunia-nya si maya... Love, Peace, Justice...
Ser-A
Add my Fb - Lets be a friend Follow me on Twitter - Lets be a friend
Better Future... - Ser Artan

Google Indexed

W3 Directory - the World Wide Web Directory