Belajar Silogisme Dasar dan Mudah, Yang ini lelucon Logis dari Silogisme

Setiap Mahasiswa baru non-eksakta biasanya mendapatkan mata kuliah yang bernama Silogisme. Silogisme dalam dasar logika cukup dekat dengan mahasiswa Komunikasi. Karena pada kurikulum, dasar logika sudah diberikan diawal.

Singkat cerita, berada dalam kelas dasar logika, setiap pengajar pasti memberikan contoh-contoh silogisme. Banyak contoh silogisme akan dapat membantu mahasiswa untuk berimajinasi dan mengerti maksud silogisme. Dan Pengajar juga biasanya memberikan petunjuk agar mahasiswa juga mencari contoh silogisme dalam hal lain, sehingga pemahaman benar-benar dapat pada diri mahasiswa.
Gayung pun bersambut, para mahasiswa-pun berlomba mencari contoh silogisme. Baik, dari perpustakaan yang berisi buku-buku, toko buku ataupun yang lebih gampang saat ini kita namakan 'internet'.
Begitu mencari atas bantuan 'paman google' saya mendapat sebuah web yang berisi penjelasan silogisme. Dan hasilnya, menggelikan juga. Isinya :

Dalam Logika Matematika, Silogisme adalah metode untuk menarik kesimpulan dari sebuah pernyataan yang umum dan sebuah pernyataan spesifik (biasa juga disebut pernyataan mayor dan minor). Pernyataan mayor biasanya adalah sebuah implikasi (if..then..). Contoh:

Pernyataan 1: Semua burung memiliki bulu.
Pernyataan 2: Pinguin termasuk bangsa burung.
Kesimpulan: Pinguin memiliki bulu

atau:
P1: Jika hidup itu logis, maka manusia akan terbuat dari silikon
P2: Pamela Anderson terbuat dari silikon.
K : Pamela Anderson itu logis.

Bukan contoh yang terlalu baik..

Contoh yang diberikan membuat geli pembaca... hehehe
Baca lengkap disini
Selamat belajar silogisme

Me...?!

"Black-Pearl From The East"
Seperti halnya "about me" di profil, maka blog ini sebuah ekspresi dalam mengumpulkan perjalanan dari lingkungan sosial saya. Bapak, Ibu, Wali, Kakak, Adik, Teman, Rekan dan Saudara semua- mencoba untuk berinteraksi ekspresi dalam berbagai hal, baik tulisan, foto maupun video yang ditampil-kan. Karna ketidakmampuan itu, sekitar adalah guru bagi diri ini... Sekalian numpang Ngeksis didunia-nya si maya... Love, Peace, Justice...
Ser-A
Add my Fb - Lets be a friend Follow me on Twitter - Lets be a friend
Better Future... - Ser Artan

Google Indexed

W3 Directory - the World Wide Web Directory